Friday, June 10, 2016

Abdullah bin Umar Hamba yang Selalu Mendekatkan Diri Kepada Allah


Abdullah bin Umar Hamba yang Selalu Mendekatkan Diri Kepada Allah

Abdullah bin Umar Hamba yang Selalu Mendekatkan Diri Kepada Allah - Selalu mendekatkan diri kepada Allah adalah ciri mukmin sejati, dengan dekatnya Allah kepada kita, Insyaallah segala urusan akan dipermudah apabila hidup yang kita rasakan ini sulit dan tidak dapat dipecahkan, marilah kita introspeksi diri kita masing-masing dan dekatkan diri kita kepada Allah Swt.

Terdapat kisah menarik Abdullah bin Umar, semoga dapat meningkatkan iman kita kepada Allah Swt.

Abdullah bin Umar adalah putra Umar bin Khattab. Abdullah bin Umar memiliki banyak keistimewaan. Ilmunya sangat tinggi, rendah hati, dermawan, shalih, tekun beribadah, memiliki tekad, dan keteguhan pendirian yang kuat. Keistimewaan yang dimilinya itu digunakan untuk membela islam.

Abdullah bin Umar termasuk orang yang hidup makmur dan berpenghasilan banyak. Didalam kehidupannya ia merupakan saudagar yang jujur dan berhasil . Di sampung itu, gajinya dari Baitul Mal tidaklah sedikit. Semua hartanya tidak dipergunakan untuk pribadinya. Namun, sebagian untuk membantu fakir miskin dan orang yang membutuhkan. Hal ini ia lakukan agar dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam perjuangannya membela Islam, Abdullah bin Umar selalu menolak menggunakan kekerasan dan alat senjata. Ia terus berjuang dan berjuang demi Islam. Hal ini dilakukannya hingga ajal menjamput. Ia pun meninggal dalam keridhaan Allah SWT.

Selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT menjadikan Abdullah bin Umar mendapatkan kedudukan yang mulia di sisi Allah SWT. Ia meninggal dalam ridha-Nya.


No comments:

Post a Comment

New Post

Menerapkan Perilaku Mulia Setelah Memahami Peradaban Islam di Dunia

Pemahaman tentang peradaban Islam di dunia, khususnya di bidang ilmu pengetahuan mutlak dilakukan, karena dunia Islam pernah menjadi pusa...

Pages - Menu