Selasa, 07 Juni 2016

Kisah Penguasa Dinasti Fathimiyah Kalah oleh Lalat

Salah seorang penguasa Dinasti Fathimiyah bernama Al Hakim Al Fathimiy. Ia memiliki kekuasaan yang besar. Namun sayang, ia menganggap dirinya sebagai tuhan.

Al Hakim mempengaruhi rakyatnya agar mau mengakuinya sebagai Tuhan. Bahkan, ia akan memberikan hadiah pada orang yang mengikuti perintahnya.

Selain itu, setiap kali mengirim surat pada orang lain, ia selalu mendahului tulisannya dengan kalimat Bismilhakim arrahmanirrahim (Dengan Nama Al Hakim yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang) Kalimat itu sebagai pengganti kalimat Bismillahirrahmanirrahim (Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang).

Allah SWT lalu mengirimkan lalat dalam jumlah besar. Lalat-lalat itu mengerubuti tubuh Al Hakim sebagai balasan atas pelecehannya terhadap Islam. Al Hakim pun tak berdaya. Kali ini ia benar-benar merasa dipermalukan. Selama ini dia dikenal sangat gagah berani. Bahkan, ia selalu mampu mengalahkan musuh dengan mudah. Sekarang, pasukan lalat yang selama ini dianggap remeh orang ternyata telah membuatnya tak berkutik.

Sementara itu, rakyatnya menyadari bahwa apa yang mereka dilakukan itu keliru. Mereka akhirnya kembali pada ajaran Allah SWT. Hal ini membuat Al Hakim takut. Ia takut rakyatnya marah. Akhirnya, Al Hakim meninggalkan kekuasaan yang selama ini dibanggakannya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar