Tuesday, June 7, 2016

Kisah Penguasa Dinasti Fathimiyah Kalah oleh Lalat

Kisah Penguasa Dinasti Fathimiyah Kalah oleh Lalat
Kisah Penguasa Dinasti Fathimiyah Kalah oleh Lalat - Al Hakim Al Fathimiy merupakan salah satu seorang penguasa Dinasti Fathimiyah. Dengan kekuasaan yang besar , ia menganggap dirinya sebagai tuhan. Al Hakim mempengaruhi rakyatnya agar mau mengakuinya sebagai Tuhan. Bahkan, ia akan memberikan hadiah pada orang yang mengikuti perintahnya.

Tidak hanya itu, ia selalu mengawali tulisannya dengan kalimat Bismilhakim arrahmanirrahim (Dengan Nama Al Hakim yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang) sering kali setiap mengirim surat pada orang lain, kalimat itu sebagai pengganti kalimat Bismillahirrahmanirrahim (Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang).

Sebagai hukuman Allah SWT lalu mengirimkan lalat dalam jumlah besar. Lalat-lalat itu mengerumuni tubuh Al Hakim hingga ia tak berdaya sebagai balasan atas pelecehannya terhadap Islam. Kali ini ia benar-benar merasa dipermalukan. Selama ini dia dikenal sangat gagah berani. Bahkan, ia selalu mampu mengalahkan musuh dengan mudah. Sekarang, pasukan lalat yang selama ini dianggap remeh orang ternyata telah membuatnya tak berkutik.

Rakyatnya akhirnya menyadari bahwa apa yang mereka dilakukan itu salah. Mereka akhirnya kembali pada ajaran Allah SWT. Hal ini membuat Al Hakim takut. Ia takut rakyatnya marah. Akhirnya, Al Hakim meninggalkan kekuasaan yang selama ini dibanggakannya


No comments:

Post a Comment

New Post

Mengikuti Bacaan Muazin

Mengikuti Bacaan Muazin - Jika seseorang mendengar azan, hendaknya dia mengikuti bacaan tersebut berdasaran sabda Nabi Saw., "Jika ...

Pages - Menu