Rabu, 08 Juni 2016

Jin yang Terpesona dengan Ayat-ayat Suci Al-Quran

Jin yang Terpesona dengan Ayat-ayat Suci Al-Quran - Al Qur'an merupakan petunjuk yang dapat mengeluarkan manusia dari kegelapan menuju jalan yang terang. Alquran adalah kitab suci umat Islam yang diwahyukan oleh Allah Swt. melalui Malaikat Jibril secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad saw. Alquran merupakan kitab suci terakhir yang diwahyukan dan merupakan penyempurna kitab-kitab sebelumnya. Isi kitab suci Alquran mencakup seluruh inti wahyu yang telah diturunkan kepada para nabi dan rasul sebelumnya. Alquran adalah mukjizat Nabi Muhammad saw. yang terbesar dan abadi di antara mukjizat-mukjizat lainnya. Oleh karena itu, Alquran idealnya menjadi pedoman sekaligus menjadi dasar hukum bagi kehidupan seluruh umat manusia dalam mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat. Indahnya tulisan dan bacaan Alquran dapat mengetarkan hati yang membaca dan mendengarnya bahkan juga kaum jin. Terdapat suatu kisah yang menarik tentang Ayat-ayat Suci Al-Qur'an yang dapat menghentikan langkah rombongan jin.
Suatu ketika dalam perjalanan kembali dari Thaif, Rasulullah saw dan Zaid bin Haritsah sampai di sebuah dusun bernama Bathnu Nakhlakh. Beliau melaksanakan sholat malam. Seperti biasa, Rasulullah saw membaca ayat Al-Quran dengan suara nyaring dalam sholatnya. Kebetulan, saat itu ada serombongan jin lewat.

Ketika Rasulullah saw membacat ayat-ayat Al-Quran, tiba-tiba mereka menghentikan langkahnya. Mereka lalu mendengarkan bacaan Rasulullah saw. Mereka sangat terpesona dan tertarik dengan bacaan Al-Quran tersebut. Setelah Rasulullah saw selesai membacanya, rombongan jin itu lalu meneruskan perjalanannya.

Setelah sampai ke dusunnya masing-masing, mereka lalu menceritakan apa yang telah mereka dengar kepada kaumnya. Mereka lalu berduyun-duyun datang ke Mekah. Mereka sengaja ingin bertemu Rasulullah saw dan ingin ikut berdakwah bersama beliau.

Ayat-ayat Al-Quran memiliki daya tatik yang kuat. Terbukti dapat memikat dan menyadarkan hati makhluk Allah SWT selain manusia, yaitu golongan jin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar