Senin, 06 Juni 2016

Kisah Inspirasi oleh Hasan dan Husein

Kisah Inspirasi oleh Hasan dan HuseinHasan dan Husein adalah cucu kesayangan Rasulullah saw. Mereka dikenal memiliki akhlak yang sangat mulia. Di antaranya, mereka sangat menghormati orang yang lebih tua.

Suatu ketika, Hasan dan Husein melihat seorang laki-laki tua sedang berwudhu. Namun, cara berwudhunya banyak yang salah. Bahkan, cara shalatnya pun tidak sempurna. Melihat pemandanga itu, Hasan dan Husein bermaksud mengingatkannya. Namun, mereka takut laki-laki tua itu merasa tersinggung.

Hasan dan husein lalu berpikir. Tak lama kemudian, keduanya berpura-pura bertengkar dan meminta laki-laki itu memutuskan siapa yang paling benar di antara keduanya tentang cara berwudhu dan shalat mereka.

Laki-laki tua itu terkejut ketika menyaksikan pertengkaran Hasan dan Hussein. Dia justru tersadar bahwa sebenarnya dialah yang keliru dalam berwudhu. Ia pun mengakuinya pada Hasan dan Husein.

Hasan dan Husein merasa lega. Akhirnya mereka dapat menyadarkan kekeliruan laki-laki tua itu tanpa menyinggung perasaannya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar