Monday, June 6, 2016

Tips Cara Mengingatkan Orang yang Salah Oleh Hasan dan Husein

Tips Cara Mengingatkan Orang yang Salah Oleh Hasan dan Husein
Tips Cara Mengingatkan Orang yang Salah Oleh Hasan dan Husein - Hasan dan Husein adalah cucu kesayangan Rasulullah saw. Mereka dikenal mempunyai akhlak yang sangat mulia. Di antaranya, mereka sangat menghormati orang yang lebih tua.

Pada suatu ketika, Hasan dan Husein melihat seorang laki-laki tua sedang berwudhu. Tetapi, banyak kekeliruan dalam cara berwudhunya. Bahkan, cara sholatnya pun tidak sempurna. Melihat pemandangan tersebut, Hasan dan Husein bermaksud untuk mengingatkannya. Namun, mereka takut laki-laki tua itu akan merasa tersinggung.

Hasan dan Husein kemudian berpikir cara agar mengingatkan laki-laki tua itu. Tak lama kemudian, keduanya berpura-pura bertengkar dan meminta laki-laki itu memutuskan siapa yang paling benar di antara keduanya tentang cara berwudhu dan sholat mereka.

Laki-laki tua itu pun terkejut ketika melihat pertengkaran Hasan dan Husein. Dia justru tersadar bahwa sebenarnya dialah yang keliru dalam berwudhu. Ia pun mengakuinya pada Hasan dan Husein.

Hasan dan Husein merasa lega. Akhirnya mereka dapat menyadarkan kekeliruan laki-laki tua itu tanpa menyinggung perasaannya.


No comments:

Post a Comment

New Post

Mengikuti Bacaan Muazin

Mengikuti Bacaan Muazin - Jika seseorang mendengar azan, hendaknya dia mengikuti bacaan tersebut berdasaran sabda Nabi Saw., "Jika ...

Pages - Menu